-->

contoh penulisan kkp bsi bab 1

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Umum
Dengan pesatnya dunia informasi dan ilmu pengetahuan,banyak persaingan bisnis semakin ketat dan berkembang cukup signifikan, serta perkembangan teknologi dewasa ini khususnya dalam perkembangan komputer sebagai alat bantu manusia sudah berkembang dengan pesat dan komplek. Maka hal ini dapat berpengaruh terhadap perkembangan kehidupan pada umumnya.
Pada setiap aktifitas dan kegiatan dalam kehidupan berbisnis, salah satunya adalah komputer dan aplikasinya di jadikan sebagai suatu perangkat pengolahan data elektronik untuk menghasilkan data informasi dengan cepat dan mudah.Komputer merupakan alat canggih yang mempunyai ketelitian yang sangat tinggi, tepat waktu dalam pemprosesan data dan membuat laporan serta untuk mempermudah dan mempercepat proses kerja.
Pengolahan data penjualan Toko al hikmah, masih bersifat manual atau belum terkomputerisasi.
Dengan mengetahui penting dan berharganya system komputerisasi untuk “Toko al hikmah”. Lebih lengkap penulis mengambil judul.
ANALISA SISTEM PENJUALAN TOKO AL HIKMAH

1.2  Maksud Dan Tujuan
1.2.1  Maksud
·         Untuk mengetahui dan mempelajari sistem kerja penjualan yang berjalan pada Toko al hikmah.
·         Menganalisa pelaksanaan proses penjualan pada TOKO AL HIKMAH untuk diterapkan pada mata kuliah APSI (analisa perancangan sistem informasi)
1.2.2  Tujuan
Tujuan dari penulisan laporan riset ini adalah untuk melaporkan hasil yang didapat selama melakukan riset terhadap tempat kerja untuk syarat memenuhi nilai mata kuliah KKP Program Diploma III untuk program studi Manajemen Informatika.
1.3  Metode Penelitian
            Dalam rangka megumpulkan data-data atau keterangan yang diperlukan,
maka dalam hal ini penulis menggunakan 3 metode pengumpulan data, diantaranya :
1.3.1    Wawancara
Wawancara yang dilakukan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi secara lengkap, dan untuk mendapatkan hal itu penulis melakukan metode tanya jawab mengenai semua kegiatan yang berhubungan dengan penjualan di TOKO AL HIKMAH.
1.3.2    Pengamatan ( Observasi )
Penulis mengumpulkan data secara langsung ke lapangan
dengan melihat objek yang diteliti dalam waktu yang bersamaan. Metode
ini bersifat umum tapi menyeluruh dan manfaatnya dapat dipakai sebagai
dasar untuk penelitian yang lebih baik.
1.3.3    Studi Pusaka
Selain melakukan 2 metode penelitian diatas, penulis juga melakukan pengumpulan data
mengunakan cara studi pustaka. Didalam metode ini penulis berusaha
melengkapi data-data yang diperoleh dengan membaca dan mempelajari
dari buku-buku dan data-data yang relevan dan tentu saja yang ada
hubungannya dengan masalah yang akan dibahas.



1.4 Ruang Lingkup
Adapun ruang lingkup yang akan dibahas dalam penyusunan laporan riset pada mata kuliah analisa perancangan sistem informasi di semester V , membatasi proses penerimaan barang, proses penyerahan barang, proses pembayaran dan laporan.
ini adalah tentang penjualan di TOKO AL HIKMAH.
1.5  Sistematika Penulisan
Laporan ini terbagi dalam empat bab,dimana masing-masing bab terdiri pula atas beberapa sub-bab yang disesuaikan dengan kebutuhan
sehingga terdapat suatu pola yang menyeluruh dan berkaitan dengan bab-bab tersebut,diantaranya sebagai berikut :
BAB I  PENDAHULUAN
Pada bab ini penulis menjelaskan dan memberikan gambaran umum tentang laporan penyusunan laporan riset yang terdiri dari lima sub-bab, yaitu sub-bab pertama penjelasan secara umum tentang alasan dari laporan riset dan pemilihan judul, sub-bab ketiga menjelaskan tentang Metode Penelitian yang digunakan, sub-bab keempat menjelaskan tentang Ruang lingkup,sub-bab kelima menjelaskan mengenai Sitematika penulisan dalam pembuatan laporan riset.
BAB II LANDASAN TEORI
Pada bab ini penulis menjelaskan tentang konsep dasar system, peralatan pendukungnya (tools system) dan Menjelaskan  secara teoritis tentang perancangan system meliputi diagram aliran data (dad) dan kamus data.
BAB III ANALISA SITEM BERJALAN
Dalam bab ini menguraikan tentang Toko al hikmah secara umum, sejarah berdirinya, struktur organisasi, prosedur  sistem berjalan, diagram alir data (DAD), kamus data spesifikasi sitem berjalan yang terdiri dari bentuk dokumen masukan dan keluaran,  pembahasan permasalahan pokok serta alternatif pemecahan masalah.
BAB IV PENUTUP
Bab ini merupakan bab penutup atau akhir yang berisi tentang kesimpulan dan saran, yang berkaitan dari keseluruhan pembahasan sistem yang telah dianalisa.

0 Response to "contoh penulisan kkp bsi bab 1"

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel